Memastikan Tumbuh Kembang Anak dengan Mengukur Tinggi Badan

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 18:08 WIB
loading...
Memastikan Tumbuh Kembang Anak dengan Mengukur Tinggi Badan
Mengukur tinggi badan anak secara rutin dapat memastikan optimalnya tumbuh kembang anak. Sayang, 56% dari 1.200 orang tua tidak secara rutin mengukur tinggi badan anak. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Mengukur tinggi badan anak secara rutin dapat membantu orang tua dalam memastikan optimalnya tumbuh kembang anak. Sayang, sebanyak 56% dari 1.200 orang tua tidak secara rutin mengukur tinggi badan anak karena beberapa alasan.

Adapun kondisi ini disebabkan oleh tidak ada alat, tidak ada waktu hingga tidak dapat mengunjungi dokter atau klinik.

"Kurangnya pemahaman orang tua tentang bagaimana melakukan pengukuran tinggi badan anak, merupakan indikator untuk mengetahui apakah seorang anak tumbuh dengan tinggi dan berat yang tepat, serta apakah anak mendapatkan nutrisi yang cukup,” kata Angelico Escobar selaku Head of Abbott Nutrition International (ANI).

Oleh karena itu, untuk membantu orang tua mengenali tanda-tanda kekurangan gizi dan menjaga pertumbuhan anak tetap pada jalurnya, Abbott Indonesia meluncurkan Growthpedia, alat pengukur tinggi badan dan penyedia kiat gizi online yang difokuskan untuk mendukung orangtua dalam membantu anak tumbuh optimal.

Growthpedia yang terdiri atas Growth Tracker dan Growth Augmented Reality (AR) Filter persembahan Abbott Indonesia memungkinkan para orangtua untuk memantau pertumbuhan anak di mana pun dan kapan pun.

“Dengan menyediakan teknologi praktis seperti Growthpedia, orang tua dapat memantau pertumbuhan anak mereka dengan nyaman menggunakan perangkat elektronik apa pun di rumah dan pada saat yang sama mendapatkan tips tentang nutrisi dan makanan bergizi untuk membantu anak-anak mereka tetap aktif dan sehat," jelasnya.

Sementara, Growth Tracker membantu orangtua untuk mengetahui status pertumbuhan anak serta mendapatkan rekomendasi nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan anak. Di sini, orangtua dapat memasukkan data tinggi dan berat badan, tinggi orangtua, dan tanggal lahir anak.

Sedangkan, Growth Augmented Reality (AR) merupakan filter Instagram yang bisa digunakan hanya dengan beberapa klik melalui perangkat seluler. Dengan cara ini, orangtua dapat memeriksa status pertumbuhan anak usia 1-10 tahun dan berbagi langsung di halaman media sosial mereka. (Baca juga: Waspada jika Anak Telat Bicara ).

Dengan diperkenalkannya alat ukur digital Growthpedia, Abbott berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik dan dukungan nutrisi yang tepat, terutama di tahun-tahun awal pertumbuhan anak.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)